Senin, 14 September 2015

IRVAN CHUFENK


image by speedculture

Irvan Kurniadi lahir di Tasikmalaya, 22 Februari 1982. Ia pernah mengenyam pendidikan di SMA 5 Tasikmalaya. Ia memiliki koleksi motor roadrace, drag, dan adventure.
Chufenk begitu sapaan akrabnya, pada awal karir balapnya ia tidak mendapat restu dari orangtuanya karena pada saat itu ia masih kecil. Ia pernah turun di balapan liar namun pada tahun 1997 ia mengikuti ajang balap Yamaha Cup Race kelas 110cc Priangan Timur dan dari perdana balap itu chufenk langsung menyabet juara 1. Dari itu orang tua pun sangat mendukung karir balapnya hingga sekarang.

 


Saat ini ia berada di naungan team Ultimatex Start Motor CCD CMS 67 Racing Team. Mulai balapan dari tahun 1997 tentu sudah banyak event yang telah di ikuti dan prestasi pun tentu sudah banyak ia raih. Ini beberapa prestasi yang pernah ia raih :
ð =>  2001-2002 juara umum Yamaha Cup Race
ð => 2004 juara 2 PON di Palembang
ð => 2015 juara 1 di 6 kelas sekaligus, IMIK Kuningan
ð  Juara 1 di 5 kelas sekaligus, JJBK Bekasi
Tidak mudah baginya berada di dunia balap. Suka duka dalam balapan menurut Chufenk sukanya yaitu setiap minggu bias keluar kota, dukanya yaitu kalau hadiahnya kecil.
Arti fans baginya yaitu membuat ia semangat dan menjadi motifasi untuk dirinya. Dan hatters ia gak peduli apa yang dikatakan hatters menurutnya ini hidup dia jadi terserah diri sendiri yang jalanin.
Pada saat ditemui di Sirkuit Brigif Cimahi 5/9/15, ia mengungkapkan tentang rencana balapan untuk kedepannya dan harapan untuk dunia balap. “ rencana balap kedepannya ingin kembali lagi ke kejuaraan nasional seperti Motoprix dan Indoprik.Harapan untuk dunia balapan kedepannya para pembalap penerus harus mencoba go Internasional dan semoga sirkuit internasional pun bertambah bukan hanya Sentul saja.”jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar